Resep Obat Pegel Linu Kuno (Tradisional)

Sumber : tafsiranmimpi.com
Keampuhan obat tradisional tidak kalah dengan obat-obatan kimia, apalagi obat tradisional tidak menghasilkan efek samping daripada obat kimia. Mengonsumsi obat kimia berlebihan yang tidak sesuai dengan resep dokter akan menghasilkan efek samping yang cukup serius. Sebagian masyarakat masih menggunakannya obat-obat tradisional dalam kehidupan sehari-harinya. Apakah itu jamu dalam kemasan maupun jamu godog dalam kemasan sederhana. Berbagai resep obat-obat kuno atau obat tradisional pusaka nenek moyang kita pun mulai semakin digali. Dan inilah diantara sekian resep obat-obat kuno yang menjadi kekayaan bangsa kita yang saya dapatkan di buku terbitan Bintang Timur Surabaya.
           Rasa sakit linu-linu pada kaki setelah menempuh perjalanan jauh yang melelahkan atau sehabis berolahrga lari pagi dan sebagainya, dapat dihindari dengan beberapa langkah dibawah ini :
a. Tebu dikupas (dibuang kulitnya)
b. Lalu dibuang juga tulang atau ruasnya hingga tinggal bagian yang lunak, yang diperlukan saja
c. Bagian yang lunak ini ditumbuk hingga lumat seperti ampas atau sepah yang dihasilkan kalau kita makan tebu. Kemudian gosokkan sepahan tadi ke sekujur kaki yang pegel linu jauh sebelum kita beristirahat.



Related Posts