Fakta Mengejutkan Tentang Google yang Mungkin Anda Tidak Tahu

Sumber : fossbytes.com



          Untuk sebagian besar orang, Google telah menjadi definisi internet. Sudah lebih dari 15 tahun sejak kemunculannya dan kita belum tahu banyak tentang salah satu perusahaan terbesar di dunia ini, meskipun kita sering menggunakannya. Hanya dengan ujung jari, Anda akan menemukan informasi didunia. Larry Page dan Sergey Brin memulai proyek penelitian pada tahun 1996 yang awalnya dijuluki sebagai "BackRub". Namun sekarang kita mengenalnya dengan “Google”.
       
Menurut survei, pencarian Google adalah sekitar 68% di Internet dan pada bulan April 2015, telah mengakuisisi lebih dari 180 perusahaan. Google begitu terkenal, Google memiliki beberapa perusahaan di bawahnya.
       
Dan ada begitu banyak yang Anda mungkin tidak tahu tentang Google, salah satu perusahaan paling kreatif hari ini.

1. Dahulu Database Google hampir  40 GB
Pada awalnya, data Google disimpan dalam 40 GB hard disk.
Anda tahu seberapa besar database yang digunakan sekarang ? sekitar 100 juta GB. Luar biasa bukan ?

2. Googol Apakah itu? Googol
The $ 400.000.000.000 perusahaan seharusnya diberi nama Googol, tapi menjadi Google karena kesalahan ejaan oleh investor. Mungkin ini akibat terlalu terkenalnya Google.

3. Minimalis Homepage

Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa Google memiliki homepage yang begitu-begitu saja dan sederhana seperti itu?
Ketika Larry dan Brin menciptakan Google, mereka tidak cukup tahu HTML untuk membuat homepage yang menarik. Waktu itu sulit untuk menemukan desainer terbaik.

4. Mendapatkan Perusahaan Baru Setiap Minggunya
Tahu mengapa Google begitu kaya dan kreatif? Karena mereka memiliki setiap perusahaan lain. Google telah mengakuisisi perusahaan baru setiap minggu sejak 2010.

5. Rendah Pendidikan?
Google mengawasi Anda bukannya dari nilai IPK tapi mencari orang dengan beberapa keterampilan (skill). Bahkan, mereka memiliki tim di mana 14% dari karyawannya bahkan belum kuliah. Sekarang kau merasa beruntung?

6. Google Fun Tricks 

Google cerdas, dan menyenangkan. Jika Anda bosan, Google memiliki bundel trik menyenangkan bagi Anda. Cek  Triks-Triks yang bisa dilakukan di Google.

7. Pencarian Baru Setiap Hari
Setiap hari Google melihat sekitar 16% permintaan pencarian yang tidak pernah terlihat sebelumnya. Setiap orang adalah unik saya kira ..

8. Komputer yang Bisa Program Sendiri
Google adalah sebuah teknologi canggih. Hal ini diyakini bahwa Google sedang mengembangkan komputer yang akan sangat canggih yang dapat memprogram sendiri.


9. Perusahaan Terbaik Untuk Bekerja
Karyawan perusahaan adalah aset terbesar, dan Google tahu itu. Google memiliki budaya kerja yang terbaik dan dinobatkan sebagai perusahaan terbaik untuk bekerja oleh Fortune beberapa kali.

10. Google Digunakan Untuk Rencana Pernikahan
Google.com/weddings adalah layanan gratis yang disediakan oleh perusahaan yang membantu orang untuk merencanakan pernikahan.

11. Google Mencoba Untuk Peduli Kesehatan
Google memiliki anak perusahaan Calico, yang berjalan di eksperimen untuk menghentikan penuaan dan akhirnya menyembuhkan kematian.


Related Posts