10 Hal yang Bisa Dilakukan Smartphone yang Mungkin Anda Tidak Tahu

Sumber : GV @ RANDOM


Smartphone saat ini memiliki kekuatan pemrosesan lebih dari komputer. Dalam beberapa tahun sekarang, banyak sekali aplikasi menakjubkan yang dapat membantu Anda. Namun, masih banyak orang yang mampu memanfaatkannya dengan baik. Dibawah ini ada beberapa hal menakjubkan yang dapat dilakukan smartphone anda.

1. Mengubah ponsel Anda menjadi keyboard, mouse jarak jauh & 3D nirkabel untuk PC Anda    Mobile Mouse Pro, tersedia secara eksklusif untuk perangkat iOS, adalah software yang cukup luar biasa. Kiota dapat menggunakan perangkat built-in accelerometer yang berfungsi sebagai mouse, cukup memiringkan perangkat dari sisi ke sisi dan kursor akan mangikuti gerakannya. Anda juga dapat menggunakan seluruh touchscreen sebagai aplikasi trackpad. Untuk info lebih lanjut kunjungi
www.mobilemouse.com

2. Kamera smartphone Anda seperti webcam
Dengan aplikasi yang disebut Mobiola (tersedia untuk iOS, BlackBerry, Windows Mobile, Symbian), kamera smartphone Anda dapat digunakan sebagai webcamera. Kita dapat menggunakan umpan video dengan Skype, Yahoo, Windows Live Messenger, AIM, ICQ atau aplikasi chat lainnya.
Untuk info lebih lanjut kunjungi
www.mobiola.com

3. Lihat & mengontrol seluruh desktop PC Anda menggunakan smartphone
Menggunakan aplikasi VNC Free (Virtual Network Computing) seperti Mocha VNC Lite dan Remote Desktop Lite, Anda dapat menghubungkan dan mengontrol PC Anda dari iPhone, iPad atau iPod Touch. Kita dapat menghubungkan dan melihat desktop komputer persis seperti yang kita lakukan jika kita duduk di depan komputer. Kita nggak perlu berada di jaringan yang sama untuk terhubung ke komputer, Anda juga dapat menghubungkan dari lokasi terpencil, asalkan Anda memiliki koneksi internet yang stabil.
Untuk info lebih lanjut kunjungi

4. Menjaga dan Mengelola blog
Tersedia untuk Symbian, Maemo, iOS, Android dan BlackBerry. Aplikasi WordPress resmi ini memungkinkan kita untuk menjaga blog Anda sepenuhnya. Kita bisa meng-upload video dan membuat posting baru dalam hitungan menit, selain itu kita juga dapat mengedit konten yang ada dan mengelola komentar yang dibuat di blog.
Untuk info lebih lanjut kunjungi
nokia.wordpress.org
ios.wordpress.org
android.wordpress.org
blackberry.wordpress.org

5. Mengubah ponsel Anda menjadi Wi-Fi hotspot
Hal ini sangat berguna jika Anda memiliki data tak terbatas (Unlimited) di ponsel. Aplikasi sederhana yang disebut JoikuSpot dapat menggunakan ponsel Anda menjadi Wi-Fi. Sehingga dapat browsing web melalui laptop atau kompatibel Wi-Fi perangkat lain seperti tablet atau media device. Namun sekarang ini, banyak smartphone yang sudah menyediakan pengaturan yang mampu membuat ponsel anda menjadi Wi-Fi hotspot.
Untuk info lebih lanjut kunjungi

6. Bantuan untuk tunanetra membaca
Braille diimplementasikan pada ponsel dengan bantuan aplikasi Nokia Braille Reader. The Nokia Braille Reader telah dikembangkan oleh Nokia, Tampere Universitas & Federasi Visual Impaired Finlandia. Aplikasi ini menangkap/menerima SMS & mengubah mereka menjadi Braille menggunakan touchscreen dan umpan balik haptic menggunakan yang dibangun di vibrator. Pengguna akan dapat merasakan teks, seperti pada selembar Braille.
Untuk info lebih lanjut atau untuk men-download, pergi ke

betalabs.nokia.com

Related Posts